Tulungagung–FEBI. Jum’at, 6 September 2024 Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) mengadakan acara Bincang Prodi yang mengusung tema “Being Student and Young Enterpreneur, Having a Growing Bussines and Competitiveness”

Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru Manajemen Bisnis Syariah serta dihadiri oleh perwakilan ORMAWA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara ini bertujuan menambah wawasan mahasiswa baru terkait sistem program studi Manajemen Bisnis Syariah, memperkenalkan sistem akademik yang ada di UIN Sayyid Ali Rahmatullah ini, dan juga untuk menambah wawasan, kebersamaan, pengalaman serta membudayakan berbagi pengetahuan.

Bincang Prodi MBS 2024

Acara ini, dilaksanakan di Aula Gedung Arief Mustaqiem Lt. 6 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Kemudian dilanjutkan penyampaian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Umum HMPS Manajemen Bisnis Syariah, Ketua Jurusan Bisnis dan Manajemen disusul pembukaan acara dengan simbolis penancapan tongkat berlambang burung hantu sebagai identitas HMPS Manajemen Bisnis Syariah yaitu kabinet Ganakta Widyatama. Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan penampilan tarian oleh LSO tari HMPS MBS dan stand bazar dari divisi kewirausahaan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

“Kemapuan soft skill sangatlah penting, karena keberhasilan bisa dibentuk dari soft skill kita” pesan Pak Aswad

Di dalam acara ini, terdapat penyampaian materi dalam empat pembahasan. Dimana materi pertama, membahas Entrepeneur mengenai mengatasi rasa takut gagal dalam berwirausaha dan bagaimana kewirausahaan dapat dilakukan dalam era milenial, termasuk penggunaan teknologi dan kreativitas, oleh Bapak Galih Tri Pamungkas (Owner Reven Leather Malang)

Materi kedua membahas Personal Branding mengenai manfaat personal branding bagi bisnis dan individu, bagaimana personal branding mempengaruhi keunggulan produk dan perusahaan, serta pentingnya personal branding dalam konteks memulai usaha dan memberikan strategi praktis untuk membangun kehadiran bisnis, Owner Wedding Organizer Bantarangin Official yaitu Mohammad Noor Addin Izlah. Serta materi ketiga mengenai Progam Studi Manajemen Bisnis Syariah dan ke- HMPSan.

Tidak perlu sempurna untuk memulai usaha, mulai aja dulu dari hal – hal kecil ” ujar beliau Owner Reven Leather Malang.