Jum’at, 6 September 2024 HMPS Manajemen Bisnis Syariah berhasil mengadakan acara Bincang Prodi yang mengusung temat tentang Being Student and Young Entrepreneur: Having a Growing Business and Competitiveness. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa Baru Manajemen Bisnis Syariah serta dihadiri oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan yang ada di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan juga sebagai sarana bertumbuh, berwirausaha, berketerampilan, menambah kebersamaan, pengalaman, dan membudayakan berbagai pengetahuan.

Acara ini dilaksanakan di Aula Gedung Arief Mustaqiem lt. 6 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan dimulai pada pukul 07.30 serta dipandu oleh Masterof Ceremony dan dibuka oleh Dr. Muhammad Aswad, S.Ag., M.A. selaku Ketua Jurusan Bisnis dan Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan penancapan tongkat berlambangkan burung hantu sebagai identitas HMPS Manajemen Bisnis Syariah yaitu Kabinet Ganakta Widyatama.

Acara Bipro oni kemudian dilanjutkan dengan seminar yang membahas mengenai entrepreneur dan personal branding oleh dua pemateri yaitu Galih Tri Pamungkas (Owner Reven Leather dan Alana Leather Malang) dan Mohammad Noor Addin Izlah (Owner Wedding Organizer Bantarangin Official) yang dipandu oleh Razik Irpan Saputra sebagai moderator (Winner Duta Febi 2024).

Kemudian, dilanjutkan dengan Talkshow yang membahas tentang keprodian dan ke-HMPS-anoleh Dr. Deny Yudiantoro, SAP., S.Pd., MM (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) dan Rendi Ikhwan Nurrochim (Ketua Umum HMPS MBS) dan dipandu oleh Kamila Dewi Maharani sebagai moderator (Duta FEBI UIN SATU 2024). Berikutnya, sesi seminar dan talkshow selalu dibersamai dengan antusias peserta Bipro yang aktif bertanya seputar topik yang dibahas. Acara Bipro ini juga dimeriahkan dengan penampilan pentas seni sebagai puncak acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dengan berbagai konsep pensi yang unik dan seru.