Merespon keresahan minimnya literasi Zakat Wakaf dikalangan pemuda, HMPS MAZAWA Mempersembahkan Olimpiade Zakat Wakaf Economic Islamic Competition

Rabu, 22 Mei 2024 Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) Melaksanakan Kegiatan Zawa Economic Islamic Competition (ZEIC) yang merupakan serangkaian acara Pekan Literasi Zakat dan Wakaf (PELITA), di Aula Gedung Perpustakaan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. ZEIC merupakan sebuah acara sebagai upaya meningkatkan Literasi Zakat dan Wakaf di kalangan Pelajar

Dalam sambutannya Ketua Umum Hmps Mazawa berpesan “Ini adalah salah satu bentuk inovasi ikhtiar dalam menyebarluaskan Literasi seputar Zakat dan Wakaf dikalangan pemuda, dan diharapkan kelak para pelajar yang ada disini dapat berdoyong- doyong menyongsong Indonesia Emas 2045 melalui aspek Zakat dan Wakaf.

Olimpiade ini di ikuti oleh 11 tim dari SMA Se karesidenan Kediri, Dalam lomba ini juga menghadirkan Beberapa juri yang berkompeten untuk menjaga sportivitas, ada Kak Ferananda Wahyu Nurjannah yang Merupakan Duta Baznas Jawa Timur, dan Juga Malvin Zakiyatul Miskiyah S.E berprofesi sebagai Marketing Development PT. Paragon Technology and Inovation yang juga merupakan demisioner HMJ MAZAWA 2022. Tidak hanya menentukan salah dan benar tapi juga memberikan edukasi dan penjelasan dari Soal Soal yang ada.

Acara ini berlangsung kondusif dan lancar mulai dari babak penyelisihan peserta diminta menjawab 100 soal pilihan ganda, sampai pada finalnya peserta diminta menjawab soal cepat tanggap semua terkondisikan dengan baik. Acara ditutup dengan Foto Bersama dengan para peserta dan Juri.