Sebuah acara yang digelar oleh HMPS Ekonomi Syariah yaitu rangkaian SEFARIS atau Sharia Economic Festival And Research Olimpid. Salah satu rangkaian acaranya yaitu acara Dialog Kepemudaan yang merupakan sebuah forum untuk mengasah kepekaan dan daya pikir kritis mahasiswa Ekonomi Syariah dalam aspek Lingkungan sekitar dan juga dalam aspek kewirausahaan. Dengan adanya Dialog Kepemudaan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan skill kewirausaan serta dapat membaca peluang usaha untuk kedepannya. Pada acara Dialog Kepemudaan kali ini mengusung tema “Tulungagung dengan bonus demografinya, anak muda mau apa? Berperan atau baperan” dan acara ini berjalan sukses diiringi antusias dari para peserta.

Sepercik harapan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr. Muniri M. Pd.,

Acara Dialog Kepemudaan ini semakin Istimewa dengan kehadiran Dr. Muniri M. Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama. Beliau berharap acara seperti ini perlu dipertahankan dan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Acara dialog kepemudaan ini sangat cocok untuk para pemuda dan tentunya bagi mahasiswa agar bisa ikut aktif berpartisipasi dan berperan dalam mengawal program pemerintah yang pro yang membuat kemajuan tidak hanya dalam bidang ekonomi, melainkan bidang lainnya juga.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah

Pada kesempatan kali ini kami himpunan mahasiswa program studi ekonomi syariah menyelenggarakan sebuah acara dimana acara ini merupakan salah satu rangkaian acara sefaris 2024 yakni dialog kepemudaan, dengan mengangkat tema: “Tulungagung dengan demografinya, anak muda mau apa? Berperan atau baperan.” Dimana dengan tema ini semoga bisa meyakinkan dan membangkitkan semangat para pemuda sekarang untuk ikut serta aktif dan berperan dalam meningkatkan kemajuan yang positif.

Pemateri dan Moderator yang kaya akan pengalaman: Pengusaha Muda Tulungagung hingga Winner Duta Muda Indonesia 2023

Pada acara Dialog Kepemudaan kali ini menghadirkan pemateri yang menakjubkan yaitu Rifqi Firmansyah selaku salah satu pengusaha muda di Tulungagung yang memiliki segudang pengalaman. Sementara itu moderator yang dihadirkan dalam acara Dialog Kepemudaan ini tidak kalah menakjubkan dengan pemateri yaitu Sheva Millanisty H.P selaku Winner Duta Muda Indonesia 2023 sekaligus mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Mahasiswa Ekonomi Syariah: Meningkatkan Skill kewirausahaan dengan memanfaatkan peluang di lingkungan sekitar

Dengan Terselenggaranya acara Dialog Kepemudaan kali ini, para peserta didorong untuk mengembangkan Skill dan juga kepekaan terhadap Trend Perekonomian saat ini untuk dikembangkan menjadi peluang usaha. Diharapkan, setelah adanya acara ini mereka mampu bersaing dan berani untuk mencoba berwirausaha.